Gedung Pesma

Tentang Pesma Thaybah

Pesantren Mahasiswa Thaybah Surabaya merupakan pesantren khusus bagi para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Surabaya. Pesma Thaybah beralamat di Jalan Keputih Permai No.1-3A, Keputih,Sukolilo,Surabaya,Jawa Timur 60111. Pesma Thaybah Surabaya merupakan salah satu program bidang pendidikan Yayasan Nidaul Fithrah yang telah diakui keberadaannya pada SK.MENHUMKAM C-662.HT.01.02.TH 2007. Pengasuh dari Pesantren Mahasiswa Thaybah yaitu Ustadz Muhammad Nur Yasin, Lc.

Santri dari Pesantren Mahasiswa Thaybah merupakan mahasiswa yang berkomitmen dalam mewujudkan visi dan misi dari Pesma Thaybah. Santri mendapatkan pembekalan ilmu-ilmu dasar terkait dengan Nahwu-Shorf, Tauhid, Akidah, Fikih,Ushul Tafsir, Siroh, Manhaj serta ilmu-ilmu lain yang menjadi penopang pengembangan diri sebagai penimba ilmu syar’i dan kader da’i. Semua kegiatan Pesantren dilaksanakan ba’da subuh dan ba’da maghrib, maka dengan ini insyaaAllah seluruh kegiatan pesantren tidak ada yang bertabrakan dengan kegiatan akademik mahasiswa di kampus. Selain kegiatan diniyyah, terdapat juga kegiatan-kegiatan lain seperti rihlah, olahraga bersama, dan muhadhoroh, sehingga selain unggul dalam keilmuan, harapannya santri juga unggul dalam soft skillnya yang dibutuhkan dalam terjun ke masyarakat nantinya

Lulusan Pesma Thaybah Surabaya diharapkan lebih bisa memahami ilmu-ilmu dasar untuk memunaikan kewajiban individunya (aqidah, ibadah, akhlak, dan sebagian muamalah), serta memiliki ilmu-ilmu alat sebagai bekal pengembangan kemampuan ilmiah dirinya sebagai thalibul ‘ilmi dan calon da’i.